Kontroversi Film ML (Mau Lagi)  

by Rusdiono



Matikan MP3 Playlist (klik stop) sebelum memulai memutar trailer Film ML



Film ML (Mau Lagi) akhirnya batal tayang seperti yang dijanjikan 15 Mei 2008. Film yang dalam trailernya sarat dengan cuplikan adegan hot ini betul-betul ditarik dari peredaran setelah diprotes Majelis Ulama Indonesia dan Lembaga Sensor Film. Namun, spanduk-spanduk besar film produksi Indika Entertainment itu masih terpampang di beberapa sudut Jakarta dan gedung-gedung bioskop di seluruh Indonesia.

Kontroversi muncul setelah potongan film ML yang belum disunting beredar di internet. Muncul kecurigaan, kontroversi yang sempat meluas ini adalah trik produser untuk menarik minat masyarakat. Lepas dari kecurigaan itu, konflik kepentingan antara kreator film dan lembaga sensor serta masyarakat pasti akan terus terjadi.

Film ML sesungguhnya ingin bercerita tentang bahaya kehidupan seks kaum remaja dengan bumbu drama dan komedi. Menceritakan fakta seperti itu boleh-boleh saja. Tapi yang pasti kebebasan berekspresi tidaklah harus melanggar etika.

This entry was posted on 5/19/2008 10:21:00 AM and is filed under , , , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

MP3 Playlist